Berita Rektorat: Para pimpinan bersama seluruh karyawan, dosen dan juga mahasiswa ikut membaur menjadi satu kesatuan utuh bersama pasukan Korem 162 WB menggelar aksi gotong royong yang dipusatkan di halaman kampus dua Jl. Gajah Mada pada hari Rabu (07/03).

Kegiatan yang melibatkan partisipasi ratusan orang tersebut berlangsung sejak pukul 08.10 dan berakhir pukul 10.23 dengan hasil mampu merubah pemandangan di areal lapangan yang dipenuhi dengan semak belukar.  lahan seluas 1,5 hektar tersebut langsung rata dengan beberapa fasilitas mesin potong rumput dan kayu serta beberapa armada yang dikerahkan oleh pasukan hijau Dinas Pertamanan Kota Mataram.

Wakil Rektor Satu Dr. H. Masnun Tahir didampingi oleh WR Dua Dr. Hj. Faizah dan kepala biro Dr. H. Badrun sejak pagi terjun langsung memimpin di lokasi gotong royong memberikan semangat bermandikan keringat hingga tuntas benar-benar dinyatakan tuntas satu lokasi, selanjutnya akan diagendakan pada hari jumat untuk lokasi berikutnya.

Disela-sela gotong royong, yang diwarnai dengan canda tawa ria membuat suasana kerja semakin bergairah dan setidaknya dapat mengusir  rasa capek.  Para pimpinan menginginkan agar gotog royong seperti ini dijadwalkan setiap fakultas secara rutin apakah sebulan sekali atau dua bulan sekali.  WR Satu menyatakan sangat penting untuk digalakkan gotong royong dengan membersihkan saluran drainase dan merawat pekarangan dari tanaman liar yang dapat mengganggu kenyamanan.

Beberapa organisasi kemahasiswaan juga terlihat mengerahkan personilnya lengkap dengan atribut masing-masing UKM seperti Resimen Mahasisw, Pramuka,  KSR-PMI dan lainnya.  Dalam waktu tiga jam saja mampu merubah padang ilalang menjadi lapangan yang rata dan siap untuk dijadikan sebagai lokasi parkir atau untuk kebutuhan olahraga dan sebagainya.

Pada bagian akhir setelah dinyatakan selesai gotong royong, para pimpinan sangat bersyukur dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam menciptakan gerakan kampus bersih dan sehat, yang terpenting lagi adalah hal tersebut sebagai upaya untuk menciptakan kondisi ingkungan yang aman dan nyaman.

Wakil rektor satu Dr. H. Masnun mengharapkan kepada semua jajaran civitas akademika untuk dapat berpartisipasi pada agenda gotongroyong berikutnya di lokasi yang berbeda dan sangat memerlukan penanganan yang sama. Wallahu A’lam (Adita@humasuin)

%d blogger menyukai ini: