Berita Humas: Rektor UIN Mataram Prof. Dr. H. Mutawali membuka Rapat Kerja Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, berlangsung satu hari yaitu diikuti oleh semua pimpinan mulai dari Dekan, wakil dekan, ketua jurusan dan sekretaris jurusan serta kabag dan kasubag yang berlangsung di Hotel Fave pada hari Sabtu, (04/03).

Wakil dekan dua Dr. Syamsul Arifin dalam laporanya menyampaikan bahwa kegiatan rakerpim FTK merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun, untuk menyerap berbagai masukan dan saran terkait dengan strategi tata kelola serta prioritas program kerja fakultas dan jurusan.

Lebih lanjut Dr. Syamsul mengaskan bahwa rakerpim FTK dihajatkan untuk merefleksi tingkat capaian program tahun sebelumnya dan juga menjadi bahan masukan untuk penyususnan program tahun berikutnya.  Disamping itu juga menjadi wadah untuk memberikan saran dan masukan secara komprehensif terhadap program prioritas untuk kemajuan fakultas.

Rektor UIN Mataram Prof. Dr. H. Mutawali dalam sambutan tunggalnya yang sekaligus membua acara menegaskan bahwa rakerpim FTK merupakan satu bentuk kemajuan kolektif yang mampu menafsirkan prinsip reformasi birokrasi, FTK sebagai fakultas tertua hendaknya mampu memberikan insipirasi positif bagi fakultas yang lain.

Rektor juga mengapresiasi kinerja pimpinan FTK beserta jajarannya yang telah mampu bersinergi dengan agenda strategis nasional, adanya peluang besar untuk menjadi pengelola pelatihan guru untuk kawasan Indonesia timur, Alhamdulillah menurut laporan dekan bahwa FTK masuk nomer urut dua dari sembilan nominasi yang akan mendapatkan program PPG tahun ini.

Prof. Dr. Mutawali mengaskan bahwa pentingnya mewujudkan perubahan paradigma kemajuan di semua sektor, yaitu harus selaras antara kebijakan rektorat hingga fakultas, diperlukan inovasi dan kreatifitas semua jajaran pimpinan untuk selalu bersinergi memajukan lembaga. Wallohua’lam (Adita@Humasuin)

%d blogger menyukai ini: