Berita Humas: Menjadi hari yang sangat spesial, tahapan perjuangan dari sebuah proses panjang, mulai dari sekolah dasar bahkan Taman Kanak-kanak, hingga jenjang magister selalu dipenuhi dengan lika liku perjuangan sebagai siswa dan mahasiswa. Alhamdulillah hari ini patut bersyukur dan berbangga, seiring dengan diterimanya Surat Keputusan (SK) bagi 9 orang CPNS tenaga pendidik di Universitas Islam Negeri Mataram, Senin, (26/02).

Berikut adalah nama-nama CPNS untuk formasi dosen 1) Lalu Ahmad Didik Meiliyadi, 2) Muhammad Johari, 3) Jaya Miharja, 4) Afif Ikhwan Muslimin, 5) Kasyful Rahman, 6) Syariful Mubarak, 7) Zulfiana Amaliana, 8) Muhammad Qadafi, 9). Abdul Rasyid Ridho.

Secara nasional, baragkali lebih dari ribuan, ratusan ribu bahkan jutaan orang yang memiliki keinginan yang sama untuk dapat mengabdi pada Bangsa dan Negara ini sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), namun tidak semua harapan bisa selaras dengan kenyataan. Berbeda halnya dengan beberapa orang yang seirama antara harapan dengan kenyataan, yang pada hari ini sudah memegang SK penetapan sebagai CPNS.

Rektor Prof. Dr. H. Mutawali didampingi oleh wakil rektor satu Dr. H. Masnun, kemudian wakil rektor Dua Dr. Hj. Faizah serta Kepala Biro, bebrapa kabag dan kasubag di Auditorium dalam rangka memberikan arahan kepada semua CPNS yang baru saja menerima SK.

Dalam sambutan tunggal, rektor menyampaikan ucapan selamat kepada semua CPNS yang hari ini sedang berbunga-bunga, semoga semangat baru yang dirasakan, dapat menjadi spirit awal yang baik untuk bersama-sama mengembangkan lembaga kita tercinta ini.

Lebh lanjut Prof. Dr. H. Mutawali berpesan beberapa hal dihadapan para pejabat dan khususnya kepada para CPNS hendaknya harus mampu menjunjung tinggi nilai Pancasila, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.  Selanjutnya nilai-nilai nasionalis tersebut diimplementasikan dalam membangun interaksi, kekompakan dan kebersamaan dalam menjalankan tugas profesi.

Mengakhiri sambutanya, rektor menegaskan bahwa tahun ini adalah tahun politik, tidak boleh ASN di lingkup UIN Mataram ini yang terlibat dalam politik praktis, silahkan laksanakan tugas masing-masing sesuai dengan amanah yang tertuang dalam SK, jadilah dosen yang baik, tunjukkan prestasi, dedikasi dan loyalitas pada lembaga, Bangsa dan Negara. Wallahu A’lam (Adita@humasuin).

 

 

 

%d blogger menyukai ini: