WORKSHOP PENAJAMAN VISI – MISI PASCASARJANA

Berita Humas: Pascasarjana UIN mataram menggelar Workshop Penajaman visi, misi, tujuan dan sasaran prodi pascasarjana yang menghadirkan Direktur PTKIN Prof. Dr. M. Arskal Salim dan juga Tim Ahli Prof. Dr. Azyumardi Azra, M.A pada hari Sabtu (18/02).

Ketua panitia workshop Dr. Iwan menyatakan, penajaman visi, misi, tujuan dan sasaran yang baik memerlukan kajian lebih mendalam yang bukan hanya melibatkan tim internal pascasarjana UIN mataram, tetapi juga tim eskternal serepresentatif mungin.

Lebih lanjut Iwan menegaskan, selain direktur PTKIN dan tim ahli, kegiatan ini juga menghadirkan ketua LPM, dosen, perwakilan mahasiswa,  pejabat kementrian agama, kepala madarasah dan beberapa kasubag rektorat.

Direktur Pascasarjana Prof Suprapto sangat berterimakasih atas kehadiran Bapak Direktur PTKIN Prof. Dr. M. Arskal Salim dan Prof. Dr. Azyumardi Azra, M.A, yang tetunya dapat memberikan kontribusi pemikiran terbaik berkaitan dengan visi dan misi yang ideal sebagai penajaman dari visi sebelumnya.

Lebih lanjut Prof. Dr. Suprapto dalam pengantarnya menyampaikan bahwa pascasarjana berada di bawah institusi UIN Mataram, maka prodi pun harus mampu menterjemahkan visi dan misi institusi.

Direktur PTKIN menyampaikan bahwa visi dan misi yang baik harus menunjukkan distingsi yang dibarengi dengan grand concept yang unik, khas dan memikat sehingga dapat menunjukkan keunikan dan keistemewaan sebuah lembaga.

Prof. Dr. Azyumardi Azra, M.A, menyatakan bahwa pascasarjana UIN mataram diharapkan bisa menjadi lembaga yang mengusung “dekompartmentalisasi keilmuan” yang mengedepankan prinisp bahwa semua ilmu penting agar tidak menganak-emaskan ilmu yang satu dan dan menganak tirikan yang lain.

Lebih lanjut Prof. Azra menegaskan bahwa paradigma teaching institution perlu dirubah menjadi research based university. artinya bahwa seluruh kebijakan perkuliahan diorientasikan untuk dapat menghasilkan mutu riset yang berkualitas.  Wallahu A’lam (Iwan-Adita@humasuin)

%d blogger menyukai ini: