Rapat Koordinasi Pimpinan Bersama Direktur PTKIN Masalah Sarana Prasarana UIN Mataram

Berita Humas: Pimpinan UIN Mataram bergerak cepat mengantisipasi berbagai dampak dari konsekwensi transformasi yang tengah dijalani sebagai sebuah Universitas. Para pimpinan yang terdiri dari Wakil Rektor, Kepala Biro, Dekan dan Kabag rektorat meyamakan langkah dengan Direktur PTKIN (17/02).

Focus Group Discassion  yang berlangsung di gedung pascasarjana kampus dua dihajatkan untuk mencari solusi alternative terkait dengan perlengkapan sarana dan prasarana perkuliahan.  FGD dipimpin langsung oleh wakil rektor dua Dr. Hj. Faizah yang dihadiri oleh Direktur PTKIN Prof. Dr. M. Arskal Salim dan Syafrianysah  Kasubdit Sarana Prasarana.

Dalam pengantarnya di depan Direktur PTKIN, Dr. Faizah melaporkan beberapa upaya yang pernah dilakukan terkait dengan kelengkapan sarana prasarana, terlebih lagi untuk mengantisipasi kebutuhan, dalam waktu dekat penerimaan mahasiswa baru yang diprediksikan sekitar 4 ribu orang.

Kabag Perencanaan dan keuangan Serife Nurlaely, SE. MM.  berkomitmen akan mengawal anggaran yang berkaitan dengan kebutuhan dengan baik. Karenanya, perencanaan yang mapan, program yang sesuai dengan kebutuhan lembaga terutama sekali  sarana dan prasarana menjadi skala prioritas dan strategis untuk diselesaikan.

Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Prof. Dr. M. Arskal Salim, M.Ag. dalam arahannya menyampaikan apresiasi terhadap langkah cepat yang dilakukan UIN mataram dalam menyikapi persoalan keterbatasan sarana prasarana perkuliahan.

Lebih lanjut direktur menilai bahwa, menjadikan mahasiswa sebagai aktor pengembangan kampus adalah sebuah keniscayaan, sedangkan melengkapi berbagai fasilitas yang dibutuhkan dalam menunjang aktifitas adalah kewajiban.

Direktur berpesan agar ada frekwensi yang seimbang antara transisi dan transformasi yang sedang terjadi, secara tekhnis nanti kasubdit akan menemani diskusi sampai akhir untuk memformulasikan berbagai langkah kongkrit terkait dengan persoalan sarana prasarana yang dihadapi di UIN Mataram.   Wallaahu A’lam (Adita@humasuin)

%d blogger menyukai ini: