Berita Humas: Rapat Anggota Tahunan Koperasi Pegawai Negeri UIN Mataram Tahun Buku 2017 diadakan pada hari Kamis (08/02) di Auditorium. Acara ini dihadiri oleh Rektor Prof. Dr. H. Mutawali, Kepala Dinas Koperasi Kota Mataram, Pengurus, pengawas dan ratusan anggota KPRI UIN Mataram.

Sekretaris KPRI UIN Mataram Bapak Murdianto menyampaikan bahwa Rapat Anggota Tahunan (RAT) merupakan forum tertinggi dan memiliki kedudukan yang sangat strategis bagi eksistensi sebuah koperasi, karena dalam RAT ini akan disampaikan pertanggungjawaban pengurus dan pengawas koperasi atas pelaksanaan tugas tahun sebelumnya, sekaligus sebagai wahana guna menyusun rencana kerja koperasi untuk satu tahun mendatang.

Lebih lanjut Ibu Hj. Siti Nurul Hairani bendahara koperasi mengatakan bahwa kesuksesan RAT menjadi tanggung jawab bersama, baik anggota, pengurus maupun pengawas koperasi. Ketiga komponen tersebut wajib memikirkan langkah – langkah apa yang harus dilakukan untuk memajukan dan mengembangkan koperasi.

Ketua Badan Pengawas H. Muhammad Taufik, MA. Menyatakan, salah satu tantangan berat yang harus dihadapi adalah dalam hal peningkatan kesejahteraan anggotanya. Pentingnya peningkatan kerjasama dengan dunia usaha, guna memperluas bidang usaha koperasi. Dengan adanya bidang usaha yang semakin beragam, diharapkan dapat meningkatkan keuntungan koperasi, yang pada akhirnya juga berdampak pada peningkatan kesejahteraan anggota.

Dalam sambutanya, Rektor menegaskan beberapa hal penting diantaranya: kepada pengurus koperasi agar senantiasa meningkatkan kinerjanya dalam mengelola koperasi dengan profesional dan sebaik mungkin, kemudian majukan koperasi melalui pengembangan ide dan inovasi, maupun pengembangan unit – unit usaha baru yang dipandang menguntungkan.

Menghairi sambutanya, Prof. Mutawali menegaskan bahwa tujuan utama pendirian koperasi adalah mensejahterakan anggotanya, semua program yang ditetapkan harus didasari dengan tujuan untuk kesejahteraan. Yang tidak kalah pentingnya juga adalah pelayanan terbaik kepada para pengguna jasa, agar koperasi semakin dipercaya oleh para konsumen dan semakin berkembang, sekaligus mendukung perkembangan ekonomi nasional secara makro.  Wallahu A’lam (Adita@humasuin)

%d blogger menyukai ini: