Berita Humas:  Rektor Prof. Dr. H. Mutawali menghadiri undangan Mahasiswa Universitas Islam Negeri Mataram dalam acara Rapat Kerja Pimpinan Kemahasiswaan yang berlangsung di Lesehan Sukma Rasa Loang Balok Ampenan (07/02).

Berbagai organisasi intra kampus sebanyak 30 orang yang terdiri dari unsur pengurus inti, rapat kerja yang dipandu oleh wakil rektor tiga bidang kemahasiswaan dan kerjasama merupakan wadah koordinasi tertinggi lintas organisasi kemahasiswaan.

Disamping rektor dan wakil rektor bidang kemahasiswaan, hadir juga dalam kegiatan tersebut wakil rektor satu, kepala biro, kabag akademik dan kemahasiswaan dan beberapa kasubag di tingkat rektorat.

Dalam pengantarnya, wakil rektor tiga menjelaskan bahwa organisasi kemahasiswaan intra kampus sebagai wahana dan sarana pengembangan diri mahasiswa ke arah perluasan wawasan dan peningkatan kecendekiawanan serta integritas kepribadian untuk mencapai tujuan Pendidikan Tinggi.

Lebih lanjut dia nyatakan bahwa organisasi kemahasiswaan secara keseluruhan merupakan wadah yang berfungsi untuk menampung dan menyalurkan aspirasi mahasiswa, melaksanakan kegiatan organisasi kemahasiswaan berdasarkan pedoman yang berlaku di lingkup UIN Mataram.

Rektor Prof. Dr. H. Mutawali dalam sambutanya menyatakan bahwa mahasiswa UIN Mataram harus mampu mengembangkan potensi jati diri sebagai insan akademis, calon ilmuwan, dan intelektual yang berguna di masa depan.

Lebih lanjut Prof. Mutawali berpesan kepada semua mahasiswa khususnya para pimpinan organisasi kemahasiswaan, disamping harus berprestasi di bidang akademik, juga penting untuk meningkatkan ketrampilan tentang organisasi, manajemen, dan kepedulian sosial mahasiswa.

Mengahiri sambutanya, beliau menegaskan bahwa mahasiswa sebagai bagian penting dari dunia kampus, hendaknya terus dapat memelihara dan mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, yang dilandasi oleh norma agama, etika, moral, akademis, wawasan kebangsaan. Wallahu A’lam (Adita@humasuin)

 

%d blogger menyukai ini: