Berita Humas: Rektor Prof. Dr. H. Mutawali bersama Kabag Perencanaan serta beberapa kasubag dan Bendahara Pembantu Pengeluaran di lingkup UIN Mataram menerima kunjungan silaturahmi dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) di ruang rapat pada hari Rabu (07/02).

Kabang perencanaan Serife Nurlaely, SE., MM. yang memandu acara silturahmi tersebut terlebih dahulu memperkenalkan semua unsur pimpinan yang hadir.  Selanjutnya Ibu Ely menambahkan bahwa kunjungan monitoring dan evaluasi KPPN hari ini akan dimanfaatkan untuk diskusi terkait dengan kebijakan dan standarisasi tekhnis di bidang pengelolaan keuangan.

Rombongan dari KPPN dipimpin langsung oleh Bapak Yusan Sirida kepala seksi managemen satker dan kepatuhan internal dan didampingi oleh 3 orang jajaran lainnya. Yusan menyampaikan maksud kedatangan dalam rangka melakukan monitoring dan evaluasi terhadap salah satu satker yang berada dibawah binaanya yaitu UIN Mataram.

Leboh lanjut Yusan menjelaskan bahwa KPPN dalam menjalankan fungsinya mempunyai tugas merumuskan serta melaksanakan kebijakan tekhnis. Disamping itu juga memiliki kewenangan penyaluran pembiayaan atas beban anggaran, serta penatausahaan penerimaan dan pengeluaran anggaran melalui dari kas negara berdasarkan peraturan perundang-undangan.

Prof. Mutawali sangat mengapresiasi kehadiran tim monev KPPN, selanjutnya beliau berharap agar dapat diberikan masukan, arahan dan bimbingan terkait dengan mekanisme tata kelola keuangan  dan pelaporan.  Hal tersebut sangat penting sebagai salah satu  wujud komitmen bersama dalam menjalankan reformasi birokrasi untuk mewujudkan good governance. Wallahu A’lam (Adita@humasuin)

%d blogger menyukai ini: