Berita Humas: Rektor UIN Mataram Prof. Dr. H Mutawali menghadiri undangan silaturahmi Bapak Gubernur bersama tokoh pengusaha dan stakeholders dalam rangka persiapan konversi kegiatan usaha Bank NTB menjadi Bank NTB Syariah berlangsung di pendopo Gubernur pada hari selasa (06/02).

Acara yang didesain khusus tersebut sebagai wadah laporan terhadap tingkat capaian tahun 2017 kepada pemerintah daerah dan para pemegang saham.  Dalam sambutannya, direktur utama Bank NTB Bapak Komari Subakir menyampaikan progress dan kesiapan Bank NTB untuk merubah haluan dari konvensional menjadi Bank Syariah.

Guberur dalam sambutanya menyatakan bahwa, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menargetkan akan mengkonversi Bank NTB Konvensional menjadi Bank Umum Syariah yang akan terealisasi pada 2018. Gubernur NTB berkeyakinan transformasi Bank NTB dari Bank konvensional menjadi Bank Umum Syariah merupakan hal yang lebih baik.

Lebih lanjut beliau katakan, dalam rangka memajukan Bank NTB, diharapkan agar jajaran direksi serta komisaris Bank NTB mampu bekerja sama, berkolaborasi yang positif dan konstruktif.  Pertumbuhan ekonomi NTB pada tahun 2017 mecapai 7,1 % di atas rata-rata Nasional.
Pesan gubernur dalam acara tersebut adalah agar masyaraat NTB dapat mengawal dan berkontribusi memajukan geliat ekonomi dan transaksi perbankan melalui bank NTB. Kepada para pengusaha agar tetap memiliki kontribusi dan andil dalam memerankan peran utama.

Mengakhiri sambutanya, TGB menyatakan, segala keuntungan yang dikelola secara syariah akan dapat dimanfaatkan sebesar2nya untuk kesejahteraan masyarakat seperti beasiswa bagi pendidikan, perbaikan sarana dan prasarana serta infrastruktur lainnya.

TGB berharap kepada semua stakeloders termasuk UIN Mataram sebagai salah satu lokomotif yang memiliki kontribusi cukup besar dalam upaya memajukan pembangunan daerah NTB.  Wallahu A’lam (Adita@humasuin)

%d blogger menyukai ini: