Berita Humas: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Islam Negeri Mataram menggelar Focus Group Discussion yang diikuti oleh 35 orang peserta yang berlangsung di Hotel Fave Mataram.

Satu bentuk gagasan inovasi yang dilakukan oleh LP2M adalah menyempurnakan system pelaporan penelitian dan pengabdian berbasis online. Hal tersebut diungkapkan oleh kepala LP2M Dr. H. Nazar Na’amy dalam laporan pelaksanaan kegiatan FGD beberapa waktu lalu.

Nazar Na’amy menegaskan bahwa tahun ini terdapat beberapa peningkatan jumlah penelitian dan pegabdian dari tahun sebelumnya.  Ini satu bentuk kongkrit kebijakan lembaga terhadap peningkatan kualitas dan mutu dalam pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

LP2M yang dinahodai oleh Dr. H. Nazar Na’amy memiliki tiga sekoci yaitu pertama pusat penelitian yang dikomandoi oleh Dr. Winengan, kedua pusat pengabdian dikomandoi oleh Drs. H. Nujumuddin, M. Pd. Dan ketiga Pusat Studi Gender dan Anak di komndoi oleh srikandi Tutik Harwati, M. Ag.

Ketua penelitian Dr. Winengan menambahkan bahwa untuk tahun 2018 ini ada 257 judul penelitian dan pengabdian yang akan diselesaikan. 126 judul penelitian dan 131 judul pengabdian dengan 5 klaster yaitu pembinaan desa, pembinaan dan pengembangan program studi, penelitian integrasi keilmuan, penelitian terapan dan pengembangan pendidikan tinggi, penelitian terapan dan perkembangan nasional.

Wakil rektor dua Dr. Hj. Faizah yang mewakili rektor untuk membuka kegiatan FGD tersebut menyampaikan apresiasi kepada LP2M yang telah mempersiapkan berbagai isntrumen kegatan tahun ini yang merupakan penyempurnaan dari pola sebelumnya.

Dr. Hj. Faizah berharap agar ada database tentang hasil penelitian dan pengabdian sebagai dokumen utuh dan sangat mendukung gagasan untuk di buat secara online. Wallahu A’lam (Adita@humasuin).

%d blogger menyukai ini: