Berita Humas: Rektor Prof. Dr. H. Mutawali mengikuti beberapa agenda Kementerian Agama sebagai rangkaian kegiatan rapat kerja Nasional yang berlangsung sejak tanggal 29 – 31 Januari 2018 mengusung tema “Melayani dengan Ikhlas, Wujudkan Integritas” yang akan dipusatkan di Hotel Grand Sahid Jakarta.

Agenda pertama adalah Launching Seleksi Prestasi Akademik Nasional dan Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN UM PTKIN) dilakukan oleh Menag Lukman Hakim Saifuddin (LHS) di hadapan para pimpinan PTKIN sebagai agenda utama pembukaan rakernas.

Usai pembukaan, selanjutnya digelar Diskusi Terbuka dengan narasumber Menag LHS dan Ketua Komisi VII DPR RI dengan tajuk “Tantangan dan Program Strategis Kemenag di Tahun Politik”

Rakernas diikuti para pejabat eselon I dan II Kemenag pusat, pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri, Kakanwil Kemenag dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag. Kementerian Agama serius mendorong akselerasi Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri menjadi lebih baik.

Hal ini disampaikan Menteri saat menjadi Pembicara pada Diskusi Terbuka tentang Tantangan dan Program Strategis Kemenag di Tahun Politik. Selain Menag, tampi sebagai narasumber, Ketua Komisi VIII DPR Ali Taher.

Senada dengan Menag, Ali Taher Parasong menegaskan bahwa pendidikan sangat menentukan perubahan. Menurutnya, pendidikan adalah jalan paling cepat, mudah dan terukur untuk mengubah peradaban.

Semua PTKN sangat didorong untuk melakukan akselerasi menjadi lebih baik, meski sering mengalami banyak kendala dan problem muncul, baik tentang SDM, sarana prasarana dan lainnya. Penting menjadi maklumat bersama agar senantiasa berjuang semaksimal mungkin memajukan pendidikan Indonesia, khususnya bidang keagamaan. (Adita@humasuin)

%d blogger menyukai ini: