Berita Humas: Menteri Agama launching SPAN-UM PTKIN di Jakarta bersama seluruh jajaran pejabat Kementerian Agama Republik Indonesia, kepala kantor wilayah dan seluruh Rektor/Ketua Perguruan Tinggi Keagamaan  Islam Negeri yang belangsung di Hotel Sahid Jakarta (290118).

Dalam kesempatan tersebut, Lukman Hakim Saefuddin menyampaikan bahwa SPAN dan UM PTKIN merupakan ajang mempromosikan PTKIN. Untuk itu seluruh PTKIN harus berupaya dan untuk mempromosikan program studi keagamaan karena prodi keagamaan merupakan DNA nya PTKIN.

Menteri juga mengapresiasi PTKIN yang menyelenggarakan sistem mahad jamiah untuk mengatasi pendaftar dari smk dan smu, secara khusus beliau berterimakasih kepada PTKIN yang telah menerapkan sistem mahad jamiah, termasuk salah satunya adalah UIN Mataram.

Rektor Prof. Dr. H. Mutawali bersama wakil rektor satu Dr. H. Mansun Tahir yang menghadiri kegiatan tersebut menyimpulan bahwa mulai tahun ajaran ini harus lebih kreatif dalam mempromosikan secara sistematis untuk mempromosikan program studi keagamaan sebagai ruh dari perguruan tinggi islam.

Lebih lanjut secara tekhnis, Wr 1 Dr. H. Masnun mengambarkan bahwa pendaftaran SPAN PTKIN dijadwalkan berlangsung dari 1-29 Maret 2018. Hasil seleksinya akan diumumkan pada 1 Mei 2018. Untuk pendaftaran UM PTKIN, rencananya akan dibuka mulai 12 April-8 Mei 2018, sedangkan UM Lokal yang diselenggarakan UIN Mataram dijadwalkan pada bulan Juli 2018 setelah penyelenggaraan UM PTKIN.

Selain itu, seluruh mahasiswa yang sudah lulus ujian masuk dapat mengikuti seleksi beasiswa yang ada di UIN Mataram antara lain Beasiswa Bidik Misi, Beasiswa Prestasi dan Beasiswa Mitra Kerja Perbankan.  (Adita@humasuin)

%d blogger menyukai ini: