Berita Humas:  Rektor UIN Mataram Prof. Dr. H. Mutawali mewisuda 784 orang sarjana S1 dan S2 yang berlangung di halaman kampus satu.  Sidang senat terbuka dipimpin oleh ketua senat Universitas Islam Negeri Mataram Prof. Dr. H. M. Taufik pada hari Sabtu (27/1).

Wisuda semester ganjil tahun ajaran 2017/2018 menjadi lebih terkesan karena ada mahasiswa tercepat dalam menyelesaikan studi di UIN Mataram. Berpacu dengan waktu adalah sebuah selogan yang tidak semua orang dapat mewujudkanya, tapi tidak begitu dengan Hariyadi seorang mahasiswa dari desa benar-benar melaksanakan prinsip tersebut.

Heriyadi didaulat menjadi wisudawan terbaik dengan perolehan IPK 3,95, menghabiskan waktu tiga setengah tahun menjadikannya sebagai lulusan tercepat tahun ini dari jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi dengan memperoleh nilai ujian skripsi A.

Pria kelahiran 10 April 1994 yang berdomisili di Dusun Montong Praje Bat Desa Pengenjek Kecamatan Jonggat Lombok Tengah tersebut terhitung cepat dalam menyelesaikan studinya yaitu ditempuh 7 semester.

Putra dari pasangan Bapak Idham Khalid dan Ibu Diana ini dikenal sebagai pria yang ulet belajar, sopan, ramah dan suka menolong. Lahir dari keluarga desa dengan kondisi ekonomi keluarga yang kurang mampu, membuat bapaknya kini masih di negeri orang untuk mencari biaya tambahan agar semua anaknya dapat menikmati pendidikan.

Heriyadi dalam menyampaikan pesan dan kesan sebagai wisudawan terbaik di hadapan para senat, tamu undangan, wisudawan dan seluruh pendamping wisuda sempat terharu.  Betapa tidak, bapaknya yang kini sedang di rantau orang tidak dapat menyaksikan hari bahagianya.

Rektor Prof. Dr. H. Mutawali dalm sambutanya menyampaiakn ucapan selamat kepada wisudawan terbaik, dan semua wisudawan/I beserta keluarga. Di hadapan Bapak Sekjen Kemenag RI dan sekda mewakili gubernur NTB.

Lebih lanjut rektor menyampaikan akan memberikan beasiswa penuh kepada wisudawan terbaik untuk mengikuti kuliah pascasarjana di UIN Mataram. Disamping itu juga, semua wisudawan terbaik setiap jurusan diberikan dana masing-masing sebesar 3 Juta. Wallahu A’lam (Adita@humasuin).

%d blogger menyukai ini: