Berita Humas:  Jumat (26/1) Rektor UIN Mataram Prof. Dr. H. Mutawali memantau persiapan panitia wisuda yang tinggal menghitung jam saja.  Sebelumnya rektor juga telah mengikuti rapat pleno persiapan wisuda yang dipimpin oleh ketua panitia Dr. Abdul Fattah pada hari kamis di Auditorium.

Rektor didampingi Wakil rektor satu bidang akademik Dr. H. Masnun Tahir memantau langsung persiapan tekhnis yang telah ditetapkan oleh panitia.  Hingga satu hari sebelum pelaksanaan gawe besar agenda akademik tersebut masih dalam proses finalisasi.

Dalam pantauan rektor bersama WR 1 dan juga ketua panitia yang selalu berada di halaman kampus satu memiliki rasa optimis yang sama terhadap suksesnya kegiatan yang akan melibatkan ribuan orang tersebut.

Terlebih lagi, wisuda kali ini akan dihadiri oleh Bapak Sekjen Kemenag RI yang dijadwalkan akan memberikan sambutan atas nama menteri agama. Kehadiran orang nomor dua di jajaran kementerian agama tersebut sangatlah strategis untuk kemajuan lembaga.

Selesai jum’at semua persiapa dekorasi sudah dinyatakan rampung, dan dijadwalkan akan dilakukan gladi prosesi wisuda pada pukul 14.00 dipandu langsung oleh seksi acara, yang akan diikuti oleh seluruh peserta wisuda kali ini.

Disatu sisi panitia sangat menghawatirkan kondisi cuaca yang dalam pantauan untuk minggu-minggu ini Kota Mataram selalu hujan baik pagi, siang dan malam.  Sementara persiapan panitia untuk prosesi wisuda dilakukan di halaman kampus, namun dengan nawaitu dan keyakinan yang kuat insyaallah acara wisuda akan berjalan lancar, berharap cerah di musim hujan.

Dekorasi yang cukup megah dan ribuan korsi untuk wisudawan serta orangtua pendamping telah disiapkan di bawah puluhan terop yang memenuhi halaman kampus satu. Persiapan secara menyeluruh hampir dipastikan rampung seiring dengan dimulainya gladi pada siang hari, Alhamdulillah semua upaya telah maksimal. Wallahu A’lam (Adita@humasuin).

%d blogger menyukai ini: