Berita Humas: Selasa (230118) Rektor Prof. Dr. H. Mutawali beserta rombongan tim sosialisasi Fakultas Tarbiah dan Keguruan UIN Mataram yang terdiri dari Dekan Dr. Hj. Lubna, wakil Dekan 1 Dr. Abdul Quddus, Wakil Dekan 2 Dr. Syamsul Arifin dan kasubag Akademik Hj. Nurul Haerani, M. Pd.

Kekanwil Kemenag NTT Drs. Sarman Marselinus menerima kunjungan Rektor beserta rombongan pejabat Fakultas Tarbiyah dan keguruan UIN Mataram di ruang kerjanya sekitar pukul 10.15.  meski pertemuan pertama, namun suasana begitu mencair, penuh rasa kekeluargaan bagaikan teman lama yang melepas rindu, diskusi canda tawa menghiasi pertemuan tersebut.

Beberapa point penting yang menjadi kesepakatan dari silaturahmi rektor dengan kanwil NTT adalah meningkatkan kerjasama dibidang pendidikan dan pengabdian masyarakat.   Bagaikan gayung bersambut, ide gagasan rektor tersebut langsung diterima dan direspon baik oleh pak kanwil, dan beliau memerintahkan pak kabid pendidikan agama islam untuk menindaklanjuti koordinasinya secara tekhnis.

Kabid Pendis Drs. Husen Anwar menyatakan bahwa NTT memiliki 9 Madrasah negeri dan Swasta dengan jumlah siswa tahun ini sesuai dengan data yang ada sekitar 4. 439 orang. Lebih lanjut beliau nyatakan bahwa akan menjadwalkan kunjungan rektor ke Plores, Ende dan Kabupaten lainya untuk menyapa masyarakat basis mahasiswa UIN Mataram.

Prof. Mutawali menyerahkan majalah humas kepada kanwil dan diakhiri dengan foto bareng sebagai sesi akhir pertemuan yang berlangsung sekitar 70 menit tersebut. Selanjutnya beberapa bentuk kesepakatan yang didiskusikan sebagai komitmen bersama akan ditindaklanjuti dalam waktu dekat bahkan akan diagendakan untuk penadatangan kerjasama. Wallahu A’lam (Adita@humasuin)

%d blogger menyukai ini: