Berita Humas: Pagi Sabtu (200118) adalah menjadi hari yang penuh bahagia dan disambut suka cita oleh 39 orang mahasiswa yang mengikuti prosesi yudisium Pascasarjana yang beralngsung di Aula Pascasarjana Lantai dua di Jl. Gajah Mada.

Prosesi yudisium berlangsung dengan hidmat, dimulai sekitar pukul 09.12 dan berakhir pada pukul 11.47 wita. Acara yudisium dihadiri oleh rektor UIN Mataram Prof. Dr. H. Mutawali dan juga wakil rektor satu Dr. H. Mansun serta Kepala Biro Dr. H. Badrun.

Dalam sambutan direktur Pascasarjana Prof. Dr. Suprapto menyampaikan ucapan selamat kepada peserta yudisium yang setelah sekian lama penuh perjuangan dengan tertatih-tatih sehingga mencapai garis finish. Keberhasilan hari ini bagaikan setetes air yang menirami dahaga, laksana hujan menghapus kemarau panjang.

Lebih lanjut direktur menyampaikan beberapa harapan dari momentum yudisium ini adalah hendaknya para alumni mampu memahami konsep, dapat memetakan permasalahan dan memilih solusi terbaik. Artinya bahwa alumni pascasarjana UIN Mataram harus mampu menselaraskan antara konsep teori, dan terapanya.

Prof. Dr. Suprapto menekankan agar para alumni agar mampu bertindak bijak dengan intelektualisme, idealisme, dan keberanian untuk bisa senantiasa menanamkan ruh perubahan.  Makin luas dan mendalam sumber-sumber bacaan dan daya serap informasi yang diterima, makin luas dan mendalam pula daya refleksi yang akan berhasil diasah.

Rektor Prof. Dr. H. Mutawali dalam sambutanya menegaskan,  bahwa UIN Mataram sebagai salah satu lembaga pendidikan yang secara empiris telah terbukti dan ikut serta mencerdaskan anak bangsa dan memiliki peran strategis dalam menyesukseskan pembangunan nasional.

Selanjunya beliau mengajak kepada seluruh civitas akademika UIN Mataram termasuk juga para alumni pascasarjana sebagai bagain dari keluarga besar kampus ini untuk memiliki persepsi dan girah yang sama dalam mewujudkan institusi pendidikan kita sebagai etalase keteladanan.

Mengahiri sambutanya, rektor berpesan kepada peserta yudisium agar senantiasa menjaga almamater dimanapun berada, selanjutnya agar dapat menjadi pelita dalam menyebarluaskan berbagai informasi kisah menarik, cerita positif, kalaupun ada keluhan mohon dibuang sekarang seiring dengan datangnya kebahagiaan hari ini. Wallahu A’lam (Adita@humasuin)

%d blogger menyukai ini: