Berita Humas: Rektor UIN Mataram membuka Rapat Kerja Pimpinan yang berlangsung di Hotel Lombok Astoria pada hari selasa, 16 Januari 2018. Raker Pimpinan yang dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari yaitu 16 s/d 18 Januari diikuti oleh semua pimpinan mulai dari wakil rektor, dekan, direktur, wakil dekan, wakil direktur, kabag dan kasubag serta ketua unit dan lembaga.

Wakil rektor dua Dr. Hj. Faizah dalam laporanya menyampaikan bahwa kegiatan rakerpim ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun.  tahun ini memiliki kemajuan dibadingkan tahun sebelumnya, yaitu biasanya raker terlaksana pada bulan april, namun kali ini dapat dilaksanakn tepat diawal tahun anggaran yaitu pada bulan januari.

Lebih lanjut Dr. Hj. Faizah mengaskan bahwa rakerpim ini dihajatkan untuk merefleksi tingkat capaian program tahun 2017 dan juga menjadi bahan masukan untuk penyususnan program tahun 2018.  Disamping itu juga menjadi wadah untuk memberikan saran dan masukan secara komprehensif terhadap program prioritas untuk kemajuan lembaga.

Rektor UIN Mataram Prof. Dr. H. Mutawali dalam sambutan tunggalnya yang sekaligus membua acara menegaskan bahwa rakerpim tahun ini merupakan satu bentuk tafsiran dari reformasi birokrasi.  Artinya bahwa kita telah mampu merubah waktu raker dari pertegahan tahun menjadi awal tahun

Rektor juga mengungkapkan bahwa beberapa agenda strategis nasional yang harus juga diadopsi oleh UIN Mataram tahun ini adalah seperti Kuliah Kerja Partisipatif atau KKP Nusantara dan pengabdian masyarakat berbasis reformasi mental.

Prof. Dr. Mutawali menyatakan diri akan mengikuti secara penuh agenda raker ini dari awal hingga akhir guna mengetahui secara detail bukan saja sekedar melalui laporan. Beliau mengaskan bahwa pentingnya mewujudkan perubahan paradigm kemajuan di semua sektor, yaitu harus selaras dengan perubahan dari IAIN menjadi UIN. Wallohua’lam (Adita@Humasuin)

%d blogger menyukai ini: