Berita Humas: Beberapa langkah lagi Jurnal Ulumuna UIN Mataram akan menjadi salah satu jurnal internasional yang mendapatkan Indeksasi Scopus. Dalam waktu dekat sekitar awal bulan April mendatang, Jurnal Ulumuna UIN Mataram akan menggelar kegiatan internasional melalui kegiatan “Annual Cenference Jurnal Ulumuna”.

Rapat koordinasi pun mulai digelar hari ini, Rabo, 10 Januari 2018 di Lesehan Bebek Galih Rembige. Rapat yang dihadiri oleh Rektor UIN mataram Prof. Dr. H. Mutawali, juga dihadiri oleh wakil rektor satu Dr. H. Mansun Tahir dan direktur pascasarjana Prof. Dr. Suprapto serta semua jajaran tim penyunting dan staf Jurnal Ulumuna.

Ketua pengelola, Muhammad Abdun Nasir dalam laporannya menyampaikan bebrapa hal penting diantaranya bahwa Jurnal Ulumuna akan mengadakan konferensi internasional yang akan mengundang narsumber ahli dari Prancis dan Direktur Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Republik Indonesia serta pengelola jurnal dalam dan luar negeri.

Lebih lanjut Dr. Nasir menjelaskan bahwa Ulumuna merupakan produk andalan UIN Mataram dalam mempublikasikan karya dosen dibidang studi keislaman.  Jurnal ini memiliki keunggulan dengan menampilkan 6 fokus kajian diantaranya: 1) The Qur’an and Hadits, 2), 3) Theologi, 4) Philosophy, 5) Tasawuf dan 6) Education.

Rektor UIN Mataram dalam sambutanya menyampaikan bahwa Jurnal Ulumuna adalah salah satu produk unggulan UIN Mataram di tingkat Nasional saat ini.  Berbgagai upaya giat dilakukan untuk berbenah meningkatkan kafasitas dan kualitas serta percepatan menuju indeksasi scopus.

Lebih lanjut, rektor mengungkapkan rasa bangga dan berterimakasih kepada pengelola jurnal ulumuna dan semua dosen yang telah bekerjasama dengan baik.  Banyak perguruan tinggi dalam dan luar negeri yang sudah mulai melirik dengan mengirimkan naskah tulisannya untuk dapat dimuat dalam edisi Ulumuna.

Kasubag humas UIN Mataram Suhirman Adita yang mendampingi rektor di saat menghadiri kegiatan tersebut menambahkan bahwa, dalam waktu dekat Ulumuna akan menyelenggakan kegiatan internasional.  Selain itu, pertemuan hari ini juga untuk pembagian tugas telaah naskah kepada tim penyunting sesuai dengan keilmuan. Wallohua’lam. (Adita@humasuin)

%d blogger menyukai ini: