Berita Humas: Seluruh jajaran keluarga besar kementerian agama republic Indonesia bersukacita menyambut dan merayakan Hari Ulang Tahun ke 72 yang jatuh pada hari Rabo, 03 Januari 2018.
HAB 72 ini akan mengusung tema “Tebarkan Kedamaian”.

Keluarga Besar Universitas Islam Negeri Mataram merayakan diawali dengan kegiatan upacara bendera, dilanjutkan dengan berbagai jenis perlombaan olahraga antar karyawan ASN di lingkup universitas yang dipusatkan di halaman kampus I Jl. Pendidikan No. 35 Mataram.

Kegiatan rutin tahunan tersebut kali ini dipimpin langsung sebagai ketua panitia oleh kepala biro Administrasi Umum, Keuangan, Perencanan dan Kepegawaian UIN Mataram yang baru saja dilantik seminggu yang lalu oleh Menteri Agama di Jakarta.

Ketua Panitia Drs. H. Badrun, M. Pd. Menyampaikan bahwa persiapan seluruh rangkaian peringatan Hari Amal Bhakti tahun ini sudah dirancang dan dipersiapkan dengan baik, beliau berharap semoga segala rencana dapat berjalan sukses sesuai rencana.

Bertindak selaku inspektur upacara adalah Rektor UIN mataram Prof. Dr. H. Mutawali dengan ajudan Inspektur Upacara Kasubag Humas H. Suhirman Adita.  Dalam amanat Pembina upacara, rektor membacakan sambutan tertulis Menteri Agama ecara lengkap dengan durasi sekitar 15 menit.

Sebagai rangkaian dalam upacara bendera, rektor juga memberikan penghargaan dan penyematan tanda jasa dari presiden Republik Indonesia atas dedikasi, loyalitas dan karya nyata ASN kategori 10 Tahun.  Adapaun penerima penghargaan Satya Lencana pada tahun ini adalah Dr. H. Nazar Na’amy, Dr. H. Mansun, Hamdi M, Nasir, dan Ruslan Abdul Ghani.

Prof. Dr. H. Mutawali dalam keterangan pers seusai memimpin upacara menyatakan apresiasi atas kerja panitia yang telah mempersiapkan dengan maksimal, mulai dari pemasangat atribut sepanduk dan baliho di beberapa lokasi kampus, hingga perispan upacara dan berbagai kegiatan lomba.

Lebih lanjut beliau tegaskan bahwa selama sehari ini silahkan kita semua ASN Keluarga Besar UIN Mataram berpartisipasi dalam berbagai mata lomba yang diadakan.  Semangat kebersamaan harus menjadi utama, menjaga sportipitas dalam lomba sangatlah penting.

Selamat Merayakan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia yang ke 72, Tebarkan Kedamaian dan semoga segala bentuk pengabdian kita senantiasa mendapat Ridho Allah Swt. Amin.  Walohua’lam (Adita@humasuin)

%d blogger menyukai ini: