Berita Humas: Rektor Prof. Dr. H. Mutawali melakukan sidak ke beberapa bagian untuk memastikan bahwa semua pegawai masuk kerja pada hari selasa, 2 Januari 2018. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk taggungjawab pimpinan untuk memastikan tidak ada tambahan libur selain tahun baru, karena itu, seluruh Aparatur Sipil Negara wajib masuk kerja pada 2 Januari 2018.

Dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) Nomor  707 Tahun 2017, Nomor  256 Tahun 2017, Nomor:01/Skb/Menpan-Rb/09/2017 yang ditandatangani oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, dan Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, dan ditetapkan pada tanggal 22 September 2017, telah diatur tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2018.

Prof. Dr. H. Mutawali dalam melakukan sidak didampingi oleh kabag Organisasi dan Kepegawaian Saroji Ilham, S. Sos., MH. dan Kasubag Humas H. Suhirman Adita.  Mengawali sidaknya, rektor mengawasi dan menjumpai staf dan pimpinan di masing-masing unit yang ada, mulai dari lingkungan rektorat, dilanjutkan ke fakultas dakwah dan ilmu komunikasi, fakultas syariah dan perpustakaan.

Rektor sangat optimis bahwa tidak ada pengawai UIN Mataram yang sengaja tidak masuk hari ini, atau menambah libur tahun baru.  Semua pegawai sudah sangat faham sekarang seiring dengan penyampaian informasi dari berbagai media, termasuk media sosial juga. Jika ada ditemukan sengaja menambah libur, nanti bagian kepegawaian akan memprosesnya.

Saroji Ilham menegaskan bahwa untuk hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2018 sebanyak 21 hari yang terdiri dari 16 hari untuk libur nasional, dan 5 hari untuk cuti bersama.  Sedangkan tidak ada dicantumkan dalam SKB itu yang menyatakan bahwa tanggal 2 Januari ini sebagai hari cuti bersama, itu artinya bahwa kita selaku ASN masuk kerja.

Lebih lanjut, Saroji menjelaskan, tahun baru yang tidak masuk lebih satu hari, ada sanksinya. Sanksi itu berdasarkan UU Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, dan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 11 tahun 1017. Di situ sudah jelas dirinci bagi PNS yang melanggar ada sanksi. semuanya sudah rinci, dan prosesnya sudah jelas.

Kasubag humas menambahkan bahwa semua lokasi kunjungan atau sidak rektor bisa dinyatakan lengkap masuk kerja.  Aktivitas kampus terlihat berjalan normal dan bahkan di ruang kepala biro tengah berlangsung rapat panitia Hari Amal Bhakti kementerian Agama yang dipimpin langung oleh Dr. H. Badrun., MM. Wallohua’lam (Adita@humasuin)

 

 

%d blogger menyukai ini: