Berita Humas: Semarak peringatan hari ulang tahun Nusa Tenggara Barat yang ke 59 yang menedepankan tema: ”59th NTB Bertasyakur, dari NTB untuk Indonesia.”. diperingati hampir leh seluruh lapisan masyarakat Nusa Tenggara Barat. Tak terkecuali kampus UIN Mataram sebagai salah satu universitas negeri di bumi gora ini juga turut bertasyakur.

Civitas akademika UIN Mataram tetap berpartisipasi dengan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan dan menyemarakkan peringatan HUT NTB, dengan mengirim delegasi untuk mengikuti ragam aktivitas yang dilaksanakan jajaran pemerintah provinsi, baik lomba olah raga, lomba kreativitas dan inovasi, penulisan buku dan kegiatan produktif lainnya yang melibatkan seluruh unsur dan elemen masyarakat.

Kasubag humas UIN mataram Suhirman Adita mengungkapkan bahwa, kegiatan grand louncing Peringatan HUT ke 59 yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, sangat optimis dengan pesan moral harapan yang disampaikan oleh wakil gubernur NTB, yaitu mengajak semua komponen masyarakat untuk memaknai Hari Ulang Tahun untuk dijadikan sebagai momentum untuk introspeksi diri sekaligus memperkuat motivasi dan  ikhtiar dalam membangun NTB.

Wakil rektor satu UIN Mataram yang mewakili rektor hadir pada acara puncak peringatan HUT NTB Ke-59 yang dipusatkan di Ex Bandara Selaparang menuturkan bahwa, secara akademis kita sangat pentng untuk selalu  mengingatkan tahapan-tahapan pembangunan sumber daya manusia yang membutuhkan suntikan semangat kebersamaan dari seluruh elemen baik itu pemerintah maupun masyarakat NTB, tak terkecuali kampus sebagai laboratorium produksi sumber daya manusia.

Dr. Masnun menambahkan, harapan kita bersama melalui momentum tahunan di penghujung tahun ini, kiranya dapat membuka ruang bagi masyarakat untuk tetap berpartisipasi. Artinya bahwa, suasana ulang tahun harus dirasakan oleh seluruh masyarakat, sehingga kemeriahan ini akan menjadi kemeriahan kolektif seluruh warga NTB.

Rektor UIN Mataram, memaknai tema bertasyakur itu sangat penting, karena ternyata di usia NTB ke 59 tahun ini, Alhamdulillah sudah banyak kemajuan dan perkembangan yang sudah dapat kita rasakan bersama. Baik dari segi pembangunan infrastruktur, maupun program kerja nyata yang menyentuh masyarakat. Bersyukur adalah menjadi bagian utama dalam menikmati segala bentuk keberhasilan.

Lebih lanjut rektor menilai bahwa, begitu banyak perkembangan dan perubahan yang telah dicapai oleh kabinet TGB-Amin pada pase lima tahun ini cukup layak untuk dibanggakan.  UIN Mataram sebagai bagian dari komponen system pembangunan, masih banyak tahapan dan tantangan yang perlu digapai kembali.  Partisipasi semua pihak, termasuk perguruan tinggi sangat dipentingkan untuk meraih keberhasilan bersama yang bisa berdampak signifikan terhadap prestasi dan posisi NTB di Tingkat Nasional. Wallohu’alam. (Adita@humasuin)

%d blogger menyukai ini: