Berita Humas: Rektor UIN Mataram bersama rombongan short course 10 orang pejabat, di hari pertama sesuai jadwal, yaitu acara penerimaan dan pembukaan “Training Quality Assurance In Higher Education” yang berlangsung pada pagi senin jam 09.30 waktu India. Kegiatan diterima langsung oleh rektor Alia University, sedangkan kegiatan selama program akan dipusatkan di salah satu aula rektorat di lantai dua.

Rombongan the State Islamic University of Mataram, West Nusa Tenggara terdiri dari rektor Prof. Dr. H. Mutawali, Prof. Dr. H. M. Taufik, Dr. Hj. Faizah, Dr. Muh. Abdun Nasir, Dr. Muhsinin, Dr. Zainuddin Mansur, Lukman Hakim, M. Pd. Serife Nurlaily, MM. Suhirman Adita, M.Pd. dan Hermansyah, S.Sos.  Pelajaran penting yang akan dikaji selama mengikuti program adalah sebagai bentuk peningkatan kafasitas dan kualitas untuk pengembangan lembaga.

Acara penerimaan dalam sesi hari pertama sebagai kegiatan pembukaan, disampaikan langsung oleh rektor Aliah University Prof. Dr. Nurshad Ali Vice Chancellor In Change.  Sebelumnya, pengantar disampaikan oleh Nafisa Yeasmin dalam kapasitasnya sebagai direktur Kiandas Business Academy.

Pembukaan dan penerimaan di lantai dua kampus Aliah university oleh Prof. Nurshad Ali, pimpinan Aliah University Kolkata India. Dalam sambutanya dia menegaskan bahwa beberapa hal positif yang menjadi produk unggulan kampus ini dapat di gambarkan dalam konsep predominan concept of higher education yang menckup: 1. The producion of quality human resources, 2)  Training for a research career, 3) The efcien manageemn of teaching provision, 4) A matter of extending life changes, and 5) Role of education in the society.

Menutup sambutanya, Nurshad menyampaikan selamat datang dan senang dapat dikunjungi oleh Rektor UIN Mataram bersama rombongan,   dan dia berharap semoga apa yang akan disajikan dalam beberapa sesi selama mengikuti program di kampus ini dapat menjadi pengalaman dan konsep yang dapat dikembangkan di UIN Mataram.

Rektor Prof. Mutawali dalam sambutan yang disampaikan dalam bahasa inggris mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan oleh Aliah University yang telah menjawab surat kami untuk dapat mengikuti kegatan di tempat ini.  Selanjutnya beliau tegaskan bahwa, berbagai kemajuan akademik dan popularitas kampus yang mendunia, membuat UIN Mataram merasa perlu untuk mempelajari konsep, program, desain dan strategi yang diterapkan sehingga kampus ini menjadi sangat bagus.

Mengahiri sambutanya, Prof. Mutawalli sekaligus menjadi peserta aktif dalam program ini, selaku rektor beliau berharap agar semua peserta dapat mengikutinya dengan baik, sehingga hasil dari pembelajaran singkat selama sepekan di india ini, selanjutnya dapat diimplementasikan nantinya di lembaga kita. Wallohua’lam (Adita@humasuin)

%d blogger menyukai ini: