Berita Humas: Rektor bersama 10 orang pejabat Universitas Islam Negeri Mataram akan mengikuti kegiatan internasional yang akan berlansgung selama sepekan di India.  Kegiatan bergengsi tersebut sangat penting sebagai salah satu upaya peningkatan kapasitas dan pengembangan lembaga.  UIN Mataram Goes to India “Training Programme on Quality Assurance For Higher Education”, yang akan berlangsung dari tanggal 09 s/d 16 Desember 2017.

Prof. Mutawali memimpin langsung tim short course ke Aliya University India,  tepatnya jum’at dini hari menjelang pagi pukul 04.30 sudah berangkat menuju bandara Internasional Lombok.  Semua anggota tim yang berjumlah 10 orang berangkat dari rumah masing-masing, dengan dianter sama keluarga, anak, istri dan atau suami untuk melepas kepergian dalam menjalankan tugas lembaga selama satu pecan di India.

Perjalanan menggunakan pesawat Garuda Airline, terlebih dahulu harus transit di Bandara Sukarno Hatta Cengkareng Jakarta, kemudian setelah tiba di kedatangan domestik, selanjutnya berpindah menuju keberangkatan internasional yaitu di bandara dua F. Setelah tim melakukan istirahat sebentar sambil menunggu bagasi, kemudian melanjutkan perjalanan pindah rute menggunakan kereta api bandara.

Setelah berada di rute penerbangan internasional, koordinator perjalanan Lukman Hakim yang juga sebagai ketua PIU ISDB UIN Mataram segera melapor ke loket transit, semua paspor diserahkan guna untuk cetak tiket rute penerbangan kualalumpur.  Penerbangan dari Jakarta menuju kualalumpur menggunakan pesawat Air Asia dengan waktu kurang lebih dua jam penerbangan, berangkat pukul 17.30, kemudian mendarat di kualalumpur pukul 19.30.

Setiba di bandara Kualalumpur,  semua tim istirahat sambil menunggu jadwal penerbangan menuju Kolkata India, waktu menunggu penerbangan berikutnya lumayan lama sekitar lima jam, berdasarkan jadwal penerbangan ke india akan diberangkatkan dini hari pukul 12.15.  Penerbangan akan ditempuh sekitar tiga jam setengah, dan terjadi perbedaan waktu tiga jam lebih mundur antara Jakarta dengan waktu di India.

Komunikasi antar Universitas dan antar Negara dilakukan jauh sebelumnya melalui ISDB PIU Mataram dengan departemen Of Managemen and Bisnis Administration Aliah University, West Kolkata, India.  Beberapa kesepakatanpun dilakukan, mulai dari jadwal, model pembelajaran, tim fasilitator, fasilitas lain yang dibutuhkan, akomodasi, konsumsi dan transportasi.

Kasubag humas Suhirman Adita yang tergabung dalam tim sourt course selalu merilis berita humas, baik dari perjalanan sejak dari Mataram hingga semua tahapan kegiatan yang dilaksanakan every day in india. Mulai hari senin nantinya, pembelajaran akan dilakukan dengan desain class room, and discussion selama lima hari sesuai dengan jadwal yang telah disepakati.

Lebih lanjut Herman menambahkan, bahwa perjalanan menuju lokasi kunjungan akan ditepuh dalam waktu sehari semalam, akan berangkat dari Mataram dini hari menjelang pagi, dan akan tiba di The Fern Hotel, Kalkata India pada tengah malam menjelang subuh. Semoga Rektor bersama seluruh pejabat yang tergabung dalam tim sort cours agar tetap sehat dan semangat dalam menjalankan tugas Negara. Wallohua’lam (Adita@humasuin)

%d blogger menyukai ini: