Berita Rektorat: Rektor Dr. H. Mutawali membuka rapat koordinasi Project Managemen Unit atau PMU yang diikuti oleh Project Implementation Unit  atau PIU For In One di Hotel Jayakarta, senin 4 Desember 2017. Lengkap hadir para pimpinan PIU dari empat perguruan tinggi yang selama ini bersinergi dalam satu wadah for in one yang mendapat bantuan islamic depelopment bank atau disingkat Isdb.

Setelah beberapa waktu lalu, diadakan penawaran proyek pengerjaan gedung baru di UIN Mataram, Project Implementation UnitIDB UIN Mataram. Yaitu “Pre Biding Of Construction Of New Builidng and Supporting Infrastructure for PIU” berlangsung di Aula Pascasarjana Kampus Dua.

Selanjutnya tahapan penting yang telah dilaksanakan adalah membaca hasil dokumen yang dilakukan oleh tim pokja yang terdiri dari Makruf, Rahmat Kurniawan, Saiful bahri, Irham dan Isnaini dari dinas PU.  Pembacaan hasil dokumentasi penawaran dilakukan selama dua pekan yang dipusatkan di hotel jayakarta.

Dalam laporannya di awal acara, Drs. Lukman Hakim, M. Pd. selaku Ketua PIU UIN Mataram menyampaikan bahwa kegiatan rakor kali ini akan diikuti oleh 30 orang peserta yang terdiri dari tim PMU Pusat dan PIU For In One. Kegiatan ini merupakan refleksi dan evaluasi dari hasil kegiatan sebelumnya yaitu pembacaan hasil dokumen yang dilakukan oleh masing-masing tim.

Lukman sangat merasa optimis, dengan semangat dan kesungguhan kawan-kawan pokja bekerja maksimal melakukan perivikasi dan pengecekan secara detail sesuai dengan pedoman kerja yang telah ditetapkan. Selanjutnya berterimakasih kepada pimpinan universitas khusunya kepada bapak rektor yang telah memberikan support dan semangat serta dukungan, sehingga berbagai kegiatan PIU Isdb UIN mataram dapat terlaksana dengan baik.

Dalam sambutanya, Rektor menegaskan beberapa hal diantaranya adalah rasa syukur kita atas kepercayaan pihak Islamic Deplopment Bank selaku panding yang akan memberikan bantuan pembangunan gedung beserta fasilitas pendukung lainnya, selain itu juga dalam tahapan proses yang cukup panjang. Yang tidak kalah pentingnya adalah kepada tim pokja yang telah bekerja keras, semga semua menjadi catatan amal ibadah yang jariyah.

Lebih lanjut, Dr. H. Mutawali menegaskan bahwa keseluruhan proses pekerjaan proyek IDB UIN Mataram ini diharapkan berlangsung transparan dengan pendampingan, bimbingan dan konsultasi dari, Kejaksaan Tinggi, Kepolisian, serta Dinas PU. Koordinasi lintas sektor penting dilakukan untuk menghindari adanya temuan tidak wajar di kemudian hari yang dapat berakibat kurang menyenangkan bagi kita semua.

Salah satu bentuk kesepakatan internal PIU For In One yaitu UIN Mataram, UIN Walisongo Semarang, UIN Raden Patah Palembang, UIN medan adalah akan memprogramkan pertukaran dosen dan mahasiswa pada tahun 2018.  Gagasan tersebut disambut baik oleh Rektor, dan itu merupakan atmosper baru bidang akademik.

Mengakhiri sambutanya, rektor berharap agar semua rangian proses ini terlaksana dengan baik, serta dapat menghasilkan gedung-gedung berkualitas.  Sebab tahun depan kita sudah akan menerima kehadiran ribuan mahasiswa baru, sehingga keberadaan gedung dan fasilitas perkuliahan adalah satu keharusan.  Wallohua’lam. (Adita@humasuin)

 

 

%d blogger menyukai ini: