Berita Humas: Edisi hari ahad 03 Desember 2017, kabar kampus akan diisi dengan kiprah gemilang mahasiswa UIN Mataram. Ada baiknya jika mengenal lebih dekat dengan Awin Azhari, yang lahir di Sumbawa besar, 25 Januari 1995, adalah sosok mahasiswa yang menyenangkan, bukan saja dikalangan mahasiswa saja, melainkan di komunitas masyarakat kampus.

Awin nama akrabnya, kini duduk di semester tiga jurusan Komunikasi Penyiaran Islam atau KPI fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Mataram.  Selain rajin mengikuti perkuliahan, Awin yang tinggal di Jl. lestari pejarakan, kelurahan pejarakan karya, kecamatan Ampenan juga meluangkan waktunya menjadi aktivis Unit Kegiatan Mahasiswa yaitu sebagai anggota Lembaga Pers Mahasiswa Ro’yuna.

Dalam kesempatan berbincang-bincang dengan humas, Awin baru saja mewakili UIN Mataram dalam acara pertemuan nasional Forum komunikasi KPI yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Berbagai pengalaman menarik tentu didapatkan selama mengikuti ajang bergengsi tersebut.

Kehadiran UIN TV di kampus, juga  menjadi salah satu lahan yang dimainkan oleh Awin dkk, dia sering terlihat membawa kamera suting berukuran besar, mungkin karena fostur tubuhnya yang agak tinggi, besar dan gempal, sehingga memiliki power serta cadangan energy yang banyak.

Bukan itu saja, pria ramah ini juga memiliki talenta dan mendapat Juara 2 MC tingkat FDIK UIN mataram yang digelar beberapa waktu lalu.   Sejak sekolah dasar dulu hingga SMA, awin banyak menghabiskan waktunya untuk tekun berlatih sebagai anggota pramuka.  Berkat ketekunannya hingga kini dia dipercaya sebagai pembina pramuka di SMAN 6 Mataram.

Dalam rencananya kedepan, awin yang kini sedang merintis komunitas Stand UP Comedy di Kampus UIN mataram, karena potensi seni yang dimilikinya telah menghantarkanya sebagai Grand finalis Stand Up Comedy Competition Sepulau Lombok. Dan akan tampil nanti pada tanggal 3-6 Desember di gedung Graha Bhakti Praja, yang diadakan LBH APIK, tema: anti kekerasan terhadap perempuan.

Menurutnya, media massa dan manusia sangat erat hubungannya, dimana media massa seperti halnya pesan dan isyarat sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari komunikasi massa. Sekarang ini televisi telah menghadirkan berbagai bentuk acara di tengah-tengah masyarakat. Mulai dari tayangan sinetron, film, komedi situasi, talkshow, tayangan berita, reality show, parodi rakyat, iklan dan beragam tayangan impor dari luar negeri lainnya.

Lebih lanjut dia tegaskan, maraknya pemanfaatan alat media elektronik dalam masyarakat membuat televisi menjadi media yang paling banyak dimanfaatkan, terlebih lagi informasi sudah menjadi kebutuhan manusia untuk mengetahui peristiwa- peristiwa yang terjadi di sekitarnya, serta memperluas cakrawala pengetahuan sekaligus dapat menghilangkan stres sosial.

Semua itu adalah rangkaian singkat tentang sepak terjang sang AWIN, mahasiswa berbakat yang kini sedang menekuni dan meghiasi layar kaca TV UIN Mataram.  Tentu saja, masih banyak awin-awin yang lain yang memiliki ragam potensi dan prestasi telah megharumkan nama lembaga.  Dalam kesempatan berikutnya, tim redaksi humas akan menyusuri setiap potensi, penting diangkat sebagai motivasi dalam berkreasi. Wallohua’lam. (Adita@humasuin)

%d blogger menyukai ini: