Berita Humas: Wakil Rektor Dua Dr. Hj. Faizah selaku penaggungjawab Expo UIN mataram tiba di arena ICE BSD City pada hari rabu, 22 November 2017. Kehadiran beliau bersama dekan fakultas tarbiyah dan ilmu keguruan Dr. Hj. Lubna langsung dari bandara menuju lokasi kegiatan. Selanjutnya akan mendampigi kegiatan expo ini sampai selesai pada hari jumat mendatang.

Kehadiran Wakil rektor dua ke arena expo merupakan bentuk tanggungjawab terhadap keseluruhan proses pelaksanann kegiatan mulai dari persiapan, proses hingga selesai kegiatan nantinya.  Tim expo yang terdiri dari tiga orang mahasiswa sebagai penjaga stand yaitu Lalu Maksum Ahmad, Nadia dan Linda selalu berada di stand setiap hari sejak pukul 08.00 sampai 21.00 sesuai dengan ketentuan panitia.

Lebih lanjut beliau ungkapkan rasa terimakasih yang tak terhingga buat semua pihak yang terlibat dalam mensuskseskan kegiatan ini.  Penghargaan yang setinggi-tingginya beliau ucapkan kepada bapak rektor, wakil rektor satu, wakil rektor tiga, Direktur Pascasarjana, dekan FEBI, Dekan Syari’ah, Dekan FDIK, Dekan FITK, Ketua Ulumuna,  Ketua Istimbath, Ketua PIU ISDB, Kabag Akadema, Kasubag Kerjasama, dan Kasubag Humas yang sejak awal mengawal dan memantau secara langsung kegiatan ini, meski beliau sibuk dengan agenda AICIS yang dilakukan secara bersamaan.

Berdasarkan hasil evauasi sementara bapak rektor dan wakil rektor dua di terkait dengan pelaksanaan kegiatan expo ini, beliau menyimpulkan bahwa UIN Mataram telah mampu tampil dengan sangat maksimal dan membangggakan. Bila dibandingkan dengan kondisi stand peserta lainnya, sungguh UIN mataram termasuk partisipan yang membanggakan, hal tersebut bukanya secara internal tapi berdasarkan penilaian para pengunjung yang memberikan apresiasi secara langsung.

Penampilan UIN Mataram dari sisi stand dinilai memiliki karakteristik yang bernuansa natural, menampilkan pernak pernik kekhasan nilai budaya lokal, menghiasi stand dengan balutan kain songket subahnale yang menjadi kekhasan tenun pualu Lombok. Kemudian dari produk yang ditampilkan, selaian jurnal dan buku, juga menampilkan makanan olahan spesial yaitu Jajan Manjareal khas pulau seumbawa, kemudian juga ada kreasi gerabah berbagai jenis yang semuanya didesain dengan logo UIN mataram.

Rektor Dr. Mutawali sebelum beranjak pulang, beliau berdiskusi dengan wakil rektor dua di stand UIN Mataram. Secara keseluruhan proses Alhamdulillah UIN mataram telah tampil secara maksimal untuk mensukseskan agenda kegiatan Dirjen Pendis Kementerian Agama RI. Beliau melihat sejak pertama stand dibuka, selalu ramai padat pengunjung dari berbagai kalangan, yaitu dosen, peneliti, pakar, pejabat struktural kemenag RI.   Bahkan beberapa kali pak dirjen dan sekretaris terlihat berada di depan stand UIN Mataram.

Kasubag humas UIN Mataram Suhirman Adita menambahkan, bahkan bila dilihat dari buku tamu, kunjungan ke stand uin mataram adalah tidak kurang dari 300 orang per hari.  Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa para pengunjung di hari pertama dan kedua terdiri dari kalangan dosen, guru besar, para pakar, ahli dan peneliti serta  delegasi berbagai Negara islam.  Kemudian juga pada hari kedua, panggung expo dimeriahkan oleh penampilan art perpormen etnikna persembahan mahasiswa UIN Mataram Lalu Maksum, Nadia dan Linda. Wallohua’lam. (Adita@humasuin)

 

 

 

 

%d blogger menyukai ini: