Berita Humas: Sebagai hasil ikhtiar, doa dan harapan serta tahapan proses yang cukup panjang, akhirnya dalam waktu yang tidak lama lagi, masyarakat Nusa Tenggara Barat patut bersyukur dan berbangga dengan dianugrahkanya gelar pahlawan kepada Almaghfurulloh Maulanasyekh TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Majid pendiri NWDI dan NBDI, yang insyaalloh penganugerahan akan dilakukan dalam rangkaian hari pahlawan 10 November 2017.

Rektor UIN Mataram Dr. H. Mutawali dalam banyak kesempatan ataupun melalui keterangan persnya mengungkapkan rasa syukur, dukungan dan harapan atas nama pribadi dan juga lembaga sangat mendukung tokoh pembaharuan asal NTB yang sudah masuk tiga besar yang diusulkan ke presiden untuk ditetapkan sebagai penerima gelar pahlawan nasional tahun ini  sesuai dengan undang-undang nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan.

Lebih lanjut Dr. H. Mutawali mengungkapkan, kebanggaan kami secara akademis juga bisa dilihat setiap semester pasti selalu banyak mahasiswa yang menulis skripsi dan tesis tentang ketokohan, pemikiran dan karya besar serta kiprah Bapak Maulana di dunia pendidikan, sosial dan dakwah. Begitu juga dengan banyak hasil karya dosen yang menulis buku, jurnal, penelitian dan bahkan beberapa doktor menyelesikan studinya menulis disertasi tentang Maulanasyekh TGKH. Muhammad  Zainuddin Abdul Majid dari berbagai sudut pandang dan kajian.

Rektor mengajak seluruh civitas akademika UIN Mataram untuk mensyukuri dan memberikan dukungan, apresiasi kepada kinerja kementerian sosial, pemerintah provinsi NTB, Pemerintah Kabupaten dan kota serta semua pihak yang telah berkontribusi dalam upaya mengawal proses panjang aspirasi do’a dan harapan masyarakat NTB. Alhamdulillah mari kita sambut bersama pahlawan nasional  Almaghfurulloh Maulanasyekh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Majid atas jasa dan dedikasinya telah memberikan kontribusi besar dalam memperjuangkan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui jalur pendidikan, sosial dan dakwah.  Wallohua’lam (Adita@humasuin)

%d blogger menyukai ini: