Berita Rektorat: UIN Mataram sebagai Two In One Univerity di Nusa Tenggara Barat tengah gencar melakukan terobosan dan inovasi dengan membangun mitra sebagai upaya memajukan lembaga dan meningkatkan bergaining civitas akademika. Lahirnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEBI) merupakan satu jawaban atas kerinduan dan harapan masyarakat, selanjutnya menggandeng mitra kerja pegadean dalam program “Pegadean Goes Tu Campus” yang berlangsung meriah pada hari jumat 22 September 2017 di Auditorium UIN mataram diikuti oleh ratusan mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis dan juga fakultas syariah.

Rektor Dr. H. Mutawali dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepad Fakultas Ekonomi dan Bisnis bersama faultas Syari’ah yang telah melakukan terobosan membangun kerjasama dengan pihak BUMN dan pihak lainnya, yang semuanya itu tentu adalah bagian dari upaya peningkatan dan pengembangan. Exixtensi dunia pendidikan harus mampu berperan sebagai sarana pendukung utama yang melahirkan mahasiswa dengan jiwa kewirausahaan atau pemimpin berkarakter adil dan bijaksana di masa depan, dengan kata lain Perguruan Tinggi adalah pembentuk kurikulum bagi mahasiswa agar mampu mengikuti perkembangan Teknologi dan Ekonomi Kreatif.

Plt. dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. H. Amir Azis menegaskan bahwa hadirnya fakultas baru yang sangat mendapat apresiasi dari masyarakat degan banyaknya peminat yang tersebar di 3 jurusan, diharapkan mampu  mempunyai peran penting dalam mengembangkan kompetensi mahasiswa dalam menghadapi kompetisi dunia kerja, mahasiswa harus berfikir kritis, siap, unggul dan terampil baik dalam bidang keilmuannya maupun kemampuan tekhnis lainnya.

Harapan yang senada juga disampaikan oleh Plt. Dekan fakultas syari’ah Dr. H. Musawar, kegiatan hari ini dihajatkan agar mahasiswa dapat memiliki kemampuan dan keterampilan sebagai enterprenur, kami telah banyak melakukan seminar, workshof, pelatihan sebagai upaya peningkatan kualitas dan keterampilan terutama mahasiswa kita. Sejak beberapa tahun lalu kami telah membuka akses dan kerjasama dengan pihak perbangkan, selanjutnya mahasiswa tinggal mengisi dengan kretifitas yang tidak sebatas hanya kebutuhan lokasi penelitian untuk penulisan skripsi saja, tapi diharapkan lebih giat lagi memainkan peran bersama mitra kerja yang sudah ada.

Dalam jumpa pers usai memberikan sambutan dan sekaligus membuka kegiatan, rektor yang didampingi oleh kasubag humas berharap agar mahasiswa dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang sangat bagus ini sebagai ikhtiar mengembangkan cakrawala pemikiran mahasiswa dalam mengatasi masalah tanpa masalah.  (Adita@humasuin)

%d blogger menyukai ini: