Berita Humas: Rektor Dr. H. Mutawali didampingi oleh Kasubag Humas Suhirman Adita langsung bergerak cepat, tepatnya pada hari jum’at (081217). pukul 09.15 Wib, rektor diterima oleh bapak Menteri Agama Lukman Hakim Saefudin.  Sehari sebelumnya, terlebih dahulu rektor mengutus kasubag humas untuk menghadap ke kepala Protokol dan Sekretaris Menteri Agama di Jakarta untuk melakukan koordinasi dan komfirmasi terkait dengan rekomendasi ijin kunjungan rektor ke luar negeri.

Jumat penuh berkah, barangkali sangat tepat untuk mengungkapkan rasa kegembiraan yang luar biasa, ketika rektor dijadwalkan bertemu dengan bapak menteri oleh kepala protokol dan sekretaris Menteri Agama, yaitu sekitar pukul 09.00 Wib sekitar 10 menit.  Kemudian rektor didampingi kasubag humas berangkat dengan pesawat pagi dari BIL dan Alhamdulillah keberangkatan tepat waktu dan tidak ada halangan penundaan dengan alasan operasional ataupun eropsi gunung agung.

Tepat pukul 09.07 wib, agak molor dari jadwal yang ditentukan karena faktor kemacetan jalur transportasi dari bandara menuju ke kantor kementerian. Rektor sudah berada di lantai dua yang diterima langsung oleh kepala protokol yang sudah sejak pukul 08.30 melakukan kontak, komunikasi, memantau posisi rektor melalui kasubag humas.  Kemudian rektor diterima oleh pak Huda Sekretaris mentri agama di ruang kerjanya.

Sebelum bertemu dengan menteri agama,  rektor terlebih dahulu bertemu dengan bapak sekjend kemenag RI, Prof. Nursam, dan menyampaikan kabar gembira bahwa pada hari kamis 071217, baru diterima SK Guru Besar dari menristekdikti. Sekjend langsung mengucapkan selamat dan turut gembira atas berita yang disampaikan langung oleh , selanjutnya juga menyampaiakan undagan secara lisan, agar nantinya pak sekjend berkenan hadir dalam acara pengukuhan guru besar di UIN Mataram.

Dalam pertemuan rektor dengan menetri agama yang berlangsung sekitar 15 menit tersebut, beliau melaporkan beberapa hal penting, terutama sekali rektor menyampaikan tentang rencana mengundang bapak menteri untuk dapat meghadiri acara pengukuhan guru besar yang akan dilaksanakan di minggu terahir bulan ini. Kemudian rektor meminta ijin bapak menteri untuk melakukan kunjungan ke luar negeri, selanjutnya menteri agama bertanya tentang kondisi terkini kampus UIN Mataram.

Menjelang siang hari, sebelum jum’atan, Mutawali diterima di ruang kerja bapak sekretaris menteri agama yang berhadapan dengan ruang kerja bapak menteri agama. Berita yang sama disampaikan juga oleh pak mutawali kepada sesmen dan berharap juga agar dapat nantinya berkenan ikut bersama bapak menteri untuk menghadiri acara pengukuhan guru besar.

Disatu sisi, suasana gembira dan menjadi topik hangat yang dibicarakan terutama sekali di kalangan komunitas kampus UIN Mataram turut gembira atas kabar baik yang merupakan prestasi luar biasa terjadi di penghujung tahun ini. Berbagai ucapan selamat baik di media sosial, ataupun melalui sepanduk dan baliho mulai terpasang sejak pagi jumat di kampus satu dan kampus dua.

Kasubag humas yang dihubungi oleh awak media cetak dan online, yang ingin mengetahui secara detail tentang kabar terbitnya SK Menristekdikti untuk pak Mutawali, membenarkan bahwa SK beliau baru diterima pada hari kamis 071217. Ketika ditanya tentang waktu pengukuhan, herman menyampaikan bahwa rencana pengukuhan masih menunggu usulan dari beliau, Selanjutnya nanti akan diagendakan dalam sidang senat terbuka. Sekarang masih dalam proses komunikasi dengan pihak kementerian agama dan kementerian ristekdikti, sekjen kemenag, dirjen dan beberapa rektor/ketua serta pejabat lainnya, rencanayanya akan diundang juga, semoga dalam waktu dekat dapat terlaksana dengan baik. Wallohua’lam (Adita@humasuin)

 

 

 

%d blogger menyukai ini: