2

Ultah Tadris Fisika ; Kami Tidak Takut dengan Listrik

BERITA FITK (23/05). Pada 22 Mei 2017 Tadris fisika menyelenggarakan  Hultah  yang ke-2. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dekan FITK, WD 3, Dosen Tadris fisika, Senat Mahasiswa, Dewan Mahasiswa, HMJ dan HMJ se-FITK berjalan sukses.

Acara dimulai jam 08.00, jalannya acara begitu tenang dan hidmat dengan rangkaian acara pembacaan kalam ilahi, menyanyikan lagu Indonesia Raya, laporan ketua panitia, sambutan Ketua HMJ Tadris Fisika, sambutan Ketua Sema, sambutan Kajur Tadris Fisika, sambutan Dekan FITK, dan ditutup dengan acara pemotongan tumpeng oleh Kajur Tadris Fisika dan Dekan FITK.

Toni Damara selaku ketua senat mahasiswa UIN Mataram, sangat mengapresiasi kegiatan ini dengan dibentuknya kepanitiaan pada tanggal 10 Mei,  Tadris Fisika sebagai jurusan baru di FITK UIN Mataram mampu melaksanakan kegiatan tersebut. “memang kewajiban  HMJ untuk berkompetisi memajukan tiap-tiap jurusannya,  Tadris Fisika telah membuktikan dirinya bisa mengikuti kompetisi tersebut” jelasnya.

13Pada kesempatan yang diberikan,  Dr Bahtiar yang menjabat sebagai Kaprodi Tadris Fisika menegaskan, ia bangga kepada anak didiknya, dengan umur yang masih 2 tahun yang jika diibaratkan seorang manusia, Tadris Fisika masih dikategorikan bayi yang masih belajar untuk berjalan, dan sering jatuh. Tetapi Tadris Fisika mampu mengembangkan dirinya menjadi sesuatu yang lebih dari sebelumnya. “Jangan menganggap remeh Tadris Fisika walau mahasiswanya sedikit, namun pemberani, hanya kamilah yang berani menghadapi listrik ” canda ia disela-sela sambutannya.

Dekan FITK  Hj. Nurul Yakin juga mengatakan bahwa dirinya-pun sangat bangga kepada mahasiswa Tadris Fisika karena telah mampu menjadi jurusan baru yang dapat mengungguli jurusan-jurusan lainnya. Ditandai dengan sebelumnya Tadris Fisika telah mengadakan kunjungan ke PLN yang menurut ibu Nurul tidak pernah dilakukan oleh institusi-institusi lain, hal tersebut membuat nilai-nilai lebih untuk fakultas pada khususnya  dan universitas umumnya. Ia juga tak lupa memberikan ucapan selamat kepada tadris Tadris Fisika yang telah berulang tahun yang ke-2, “Tadris tadris fisika semoga kedepan bisa menjadi jurusan yang terfavorit di FITK”harapnya.

Adapun acara penutupan dirangkaikan dengan simbolis pemotongan tumpeng oleh dekan dan kajur. Diikuti dengan pembacaan doa oleh salah satu dosen Tadris Fisika. Dan dilanjutkan makan tumpeng bersama seluruh undangan yang hadir.

%d blogger menyukai ini: