Peluncuran Logo UIN Mataram dilakuakan bersamaan dengan acara tasyakkuran transformasi IAIN menjadi UIN pada hari kamis tanggal 25 Mei 2017 secara resmi oleh Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, H Muhammad Amin SH MSi. “Peralihan status IAIN menjadi UIN diharapkan tidak sekedar peralihan nama atau status, tapi diharapkan dibarengi dengan peningkatan kualitas SDM,”  kata Wakil Gubernur NTB, H. Muhammad Amin SH MSi. Wagub juga berpesan agar perwujudan kesyukuran itu ditunjukkan dengan sikap mampu berperan menciptakan perubahan dalam hal yang positif, bagi diri sendiri, keluarga, lingkungan dan negara. Dengan status sebagai UIN, wagub berharap agar mahasiswa selalu semangat belajar, sehingga kualitas sumber daya manusia kita di daerah ini nantinya akan meningkat dan tak kalah saing dengan daerah lainnya.

Peluncuran logo UIN Mataram ini sekaligus menggantikan logo IAIN Mataram yang telah bertransformasi menjadi UIN Mataram dan menandai dimulainya era baru bagi dunia pendidikan di Nusa Tenggara Barat

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Mataram, Nusa Tenggara Barat, resmi beralih status menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram dengan Perpres No 34 tahun 2017. Bersama lima institut Agama Islam (IAIN) lainnya di lima kota di Indonesia yang beralih status menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) yaitu : UIN Imam Bonjol Padang (Perpres No 35/2017), UIN Antasari Banjarmasin (Perpres No 36/2017), UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi (Perpres No 37/2017), UIN Raden Intan Lampung (Perpres No 38/2017), dan UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten (Perpres No 39/2017).

%d blogger menyukai ini: