DSCN0221

DSCN0231DSCN0414(1)BERITA FITK. (8/5). Pengurus Ma’had al-Jami’ah UIN Mataram menyelenggarakan acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438H, Jum’at 5 Mei 2017. Kegiatan tersebut berlangsung dari pukul 20.30-23.00 WITA, di Mushalla Ma’had al-Jami’ah UIN Mataram.

Untuk memeriahkan acara tersebut, empat hari sebelumnya panitia menyelenggarakan mata lomba yang terdiri dari lomba yang berbasis akademik (tilawatil qur’an, tahfizul qur’an, qiro’atul kutub, dan pidato dua bahasa arab inggris), olahraga (futsal dan tenis meja) dan hiburan (tari Islami). Pada malam puncak perayaan dirangkaikan dengan pembagian hadiah kepada pemenang lomba. Untuk menyemarakkan acara tersebut, panitia juga melibatkan tim Marawis Ma’hadi Jannati, Hadroh TPA Nurul Hidayah, Gambus el-Arabi dan Tari Islami Azzahrot Group yang sekaligus sebagai pemenang lomba tari islami.

Dr. Ayip Rosidi, MA selaku Direktur Ma’had menyampaikan bahwa, “Ma’had al-Jami’ah harus bisa menjadi Laboratorium Akhlak UIN Mataram, dengan harapan bisa melahirkan umat yang mampu menjadi teladan (uswah) di tengah masyarakat”.

Selain dari pengurus ma’had, acara ini juga mengundang beberapa civitas akademik lingkup UIN Mataram dan tokoh remaja Masjid Darul Islam Jempong Timur. Prof. Dr. H. Lukman Hakim, MM. di daulat pemberi tausiah pada kegiatan tersebut.

Prof. Dr. H. Lukman Hakim, MM. secara umum menyampaikan tausiah tentang hikmah yang terkandung dalam peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Beliau juga menyelipkan Sejarah UIN Mataram, karena beliau adalah mantan ketua STAIN Mataram yang Sekarang sudah beralih status menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram.

Pembagian hadiah kepada para pemenang lomba menjadi acara puncak kegiatan tersebut, foto-foto, dan makan bersama. (Sol/Bam/Qur)

%d blogger menyukai ini: